People Innovation Excellence

FAQ about English Dept.

Halo semua! Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul tentang Sastra Inggris Binus. Jika kamu punya pertanyaan-pertnyaan lain, sila tanyakan di comment yah.

Question 1 :
Bahasa Inggris saya sudah lumayan bagus,  kenapa harus belajar Sastra Inggris?

Answer:
Inggris menjadi bahasa resmi dibanyak disektor industri, pendidikan, serta organisasi internasional superti PBB, WHO, dll. Lulusan Sastra Inggris tidak hanya mampu berbicara menggunakan bahasa yang benar, tetapi juga dengan pemahaman budaya dan etika berkomunikasi lintas budaya yang lebih baik.

Disamping itu, melalui kemampuan bahasa Inggris aktif dan kebiasaan  membaca serta mengkritisi teks, menulis creatif, serta penguasaan keilmuan lintas disiplin seperti Teknologi Informasi, Psikologi, User Experience (UX), dan lainnya, memberikan lulusan Sastra Inggris Binus peluang  karir yang luas, peluang melanjutkan pendidikan berskala internasional, dan wawasan  untuk mengembangkan usaha.

Question 2: Kalau lulus dari Sastra Inggris Binus, saya akan kerja apa?

Answer:

Jurusan Sastra Inggris Binus memberikan alternatif pilihan karir di masa depan karena sejak tahun ke-2 mahasiswa mulai bisa mendapatkan pembelajaran yang practical di 3 peminatan ( Creative Wring and Media,Foreign Language Learning, Business English)  mata kuliah di MINOR, seperti  interactive and user experience design, Cross Cultural Understanding, Human Capital in Digital Workplace, dan lainnya, serta mata kuliah bebas,  Free Electives,  yang ditawarkan jurusan lain di Binus.

Alumni yang berbahasa Inggris baik,  mempunyai kemampuan memahami etika lintas budaya, serta kemampuan menggunakan / memproduksi outpur berbasis teknologi akan menjadi ujung tombak perusahaan global / nasional . Dengan adanya global free trade, kebutuhan akan alumni dengan kemampuan seperti ini akan semakin meningkat.

Untuk peluang karir setelat lulus dari Prodi Sastra  Inggris, teman-teman bisa lihat secara lengkap disini deskripsinya: https://english.binus.ac.id/your-career-path/. Kalau kamu mau tahu tentang profesi yang dikerjakan teman-teman alumni, kamu bisa lihat disini yah: https://english.binus.ac.id/category/students-and-alumni/alumni-stories/

Question 3:
Berapa lama saya akan belajar di jurusan Sastra Inggris?

Answer:
Di sastra Inggris Binus, kamu dapat belajar dan meraih gelar Sarjana Sastra (Inggris) hanya dalam 3,5 tahun looooh! Kok bisa? Perhatikan gambaran visual berikut yah.


Untuk penjelasannya, silahkan check disini: https://english.binus.ac.id/2021/07/09/berapa-lama-anda-belajar-di-jurusan-sastra-inggris-binus/

Question 4:
Berapa biaya kuliah di jurusan Sastra Inggris Binus?

Answer:
Berikut adalah update biaya pendidikan / Tuition Fee untuk kulian di Program Studi Sastra Inggris Binus. Detail biaya pendidikan ini juga dapat di akses di: https://binus.ac.id/tuition-fee-undergraduate-programs/.

Question 5:
Di Sastra Inggris Binus, apakah belajarnya 100 persen dalam Bahasa Inggris?

Answer:
Kecuali Mata Kuliah Bahasa Indonesia, Character Building, dan Entrepreneurship, semua mata kuliah yang ada dibinaan Sastra Inggris, deliverynya / proses belajar mengajarnya dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Question 7 :
Bahasa Inggris saya biasa saja,  apakah saya akan berhasil belajar di Sastra Inggris?

Answer:
Kurikulum di jurusan Sastra Inggris dipersiapkan secara berjenjang, dimana mahasiswa akan belajar dari yang umum menuju spesifik, dari yang sudah diketahui siswa yang baru lulus SMA sampai  yang mereka butuhkan untuk magang dan kemudian bekerja. Jadi, kemampuan kamu akan  berkembang kok. Ada support  system yang siap membantu baik di jurusan maupun di level Universitas. Apa saja support systemnya?

Question 8 :
Jadi, bagaimana saya akan sukses dalam belalar di Sastra Inggris Binus? 

Answer:
Your support system, orang-orang yang mendukung keberhasilanmu dalam belajar di Sastra Inggris Binus, banyak sekali jumlahnya. Yang kamu perlu lakukan hanyalah reach out to them. Siapa saja mereka? Pertama, teman-teman kamu tentu saja. Berkenalanlah dengan teman-teman yang mempunyai  pengaruh positif terhadap perkembangan kamu. Ikutlah klub-klub seperti klub drama, klub journalisme, klub buku, atau klub film. Kedua, Academic Advisor kamu. Temui meraka dan sampaikan kesulitan mu. Mereka ini helpful dan supportive banget terhadap kemajuan studi kamu. Ketiga, datanglah ke Student Advidory dan Support Center (SASC) Binus, untuk mendapatkan masukan dari para Kakak konsultan jika kamu butuh masukan mereka terkait kesulitan kamu diperkuliahan. Terakhir, adalah Pak Irfan ( Head of English department) dan Miss Jessie ( Deputy Head). Nomer mereka gampang banget buat dicari. Mereka dengan senang hati merespon kamu dan pertaneyaan-pertanyaan kamu. 

— This page will be updated. 


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close