People Innovation Excellence

Bagaimana rasanya belajar dikelas Sastra Inggris Binus?

Untuk memperkenalkan suasana belajar di jurusan Sastra Inggris, Ms. Criscentia Jessica Setiadi melaksanakan ujicoba kelas yang berlangsung selama 2 jam. Pada sesi zoom yang dihadiri 16 siswa SMA ini, Ms. Jessie, sebagaimana kami di jurusan memanggilnya, mengenalkan cara-cara dalam menganalisa  buku dan film dari perspektif budaya dan Sastra. Para peserta tampak antusias dan memberikan jawaban serta respon yang membuat kelas berjalan dengan menyenangkan.

Selain kelas-kelas Sastra dan budaya, di jurusan Sastra Inggris, kamu juga akan belajar tentang bahasa  dan penggunaannya dalam berbagai konteks, misalnya, tentang standar kesopanan yang berbeda dalam beragam budaya dan bagaimana cara “mensiasatinya”. Secara keilmuan, kelas kelas ini biasanya disebut dengan kelas linguistik ( ilmu bahasa).

Dengan semakian maraknya penggunaan Teknologi Informasi (TI) dalam kehidupan sehari hari, kamu juga akan belajar banyak tentang cara memproduksi alat – alat periklanan di media sosial dengan bahasa yang baik. Melalui pemahaman lintas budaya yang kalian dapatkan dikelas sastra dan budaya, media yang kamu tulis ini tidak hanya akan baik bahasanya, tapi juga tepat sasaran.

Kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang hal-hal yang akan kamu pelajari di Jurusan Sastra Inggris Binus, kamu bisa langsung ke laman ini: https://curriculum.binus.ac.id/program/english/. Jika  ada pertanyaan – pertanyaan lain selain kurikulum, kamu bisa check page ini : “FAQ about English dept”. (Ed)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close