Dalam rangka membekali ilmu bagi para dosen BINUS University, Character Building Development Center (CBDC) mengadakan seminar Nasional dengan judul  “Strategi dan Realisasi Pendidikan Karakter di Era Digital untuk Ketahanan Nasional”, pada  Selasa, 15 Juni 2021. Seminar dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M dan diikuti oleh sambutan oleh Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof. Arif Satria. Kedua guru besar menyampaikan harapan yang besar agar seminar bertahap nasional ini menghasilkan hasil yang konkrit untuk pengembangan karakter di dunia pendidikan.

Berlaku sebagai moderator adalah Ibu Meitty Josephin Balontia, dosen Character Building Universitas Bina Nusantara. Ibu Meitty memoderatori diskusi dan pemaparan tentang topik pendidikan karakter di era digital yang disampaikan oleh Dr. Baby Siti Salamah, Dr. Ir. Vita Soemarno, Dr. Frederikus Fios, dan  Dr. Mohammad Anas. Para pembicara berkaliber nasional ini memaparkan ide dan strategi untuk membumikan nilai-nilai pancasila dan nilai luhur dalam kehidupan akademis dan pengajaran di era digital.

Untuk akses penuh seminar Nasional ini dapat di akses di kanal Youtube CBDC Binus: https://www.youtube.com/channel/UCrN90ntLOkNY2O8B4yvi8xw (Ed.)